WISATA UNIK KEBUN KOPI BONDOWOSO

WISATA UNIK KEBUN KOPI BONDOWOSO

UNIK NEGERIKU WISATA KEBUN KOPI ARABIKA BONDOWOSO -Hey sahabat setia pembaca sekalian, kami akan memamerkan berbagai macam keindahan objek wisata yang ada di bondowoso, Sahabat Unik ingin tempat berlibur ke tempat yang terkesan seperti di eropa? jangan kawatir kalian tinggal pergi ke objek wisata berikut ini. Setelah satu minggu berjibaku dengan tugas dan pekerjaan, pastinya akan sangat menyenangkan ketika di hari liburnya merasakan suasana tenang yang menarik dengan berwisata. Berwisata memang kegiatan yang dapat merefresh otak setelah kita gunakan dengan kapasitas penuh. Salah satu tempat wisata yang akan sangat menarik untuk dikunjungi di kota Bondowoso adalah Perkebunan Kopi Arabika Bondowoso. Jadi bagi anda masyarakat Bondowoso atau  yang berkunjung ke kota Bondowoso akan sangat menarik untuk berkunjung ke Perkebunan Kopi Arabika Bondowoso ini.

Perkebunan Kopi Arabika Bondowoso selain dapat digunakan sebagai wisata alam yang ideal dapat juga memberikan kita edukasi tentang bagaimana cara memelihara dan merawat kopi tentunya kopi arabika yang memiliki rasa pahit dan masam menjadi satu. Kopi arabika ini adalah jenis kopi yang lebih nikmat untuk dikonsumsi utamanya bagi anda yang cinta dengan kopi. Rasa pahit asamnya yang menjadi rasa utamanya akan memberikan kita kehangatan cita rasa kopi yang sempurna. Wisata Edukasi Perkebunan Kopi Arabika Bondowoso sendiri dikelola oleh persero yaitu PT Perkebunan Nusantara XII. Perkebunan Kopi Arabika yang dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara XII ini ada dua macam yaitu kebun Blawan dan kebun Kalisat Jampit. Keduanya akan memberikan kita seperti apa berada di kebun kopi dengan bau harum kopi yang akan memanjakan perjalanan kita sepanjang kebun tersebut berada.

Wisata perkebunan ini berada di dataran tinggi Bondowoso dan searah dengan Kawah Ijen Bondowoso. Karenanya di perkebunan ini tersedia banyak homestay yang dapat anda tinggali sehingga ketika anda kemalaman di wisata perkebunan ini, anda tidak perlu khawatir lagi karena dapat bermalam di homestay tersebut.

Kebun Blawan memiliki homestay dengan nama homestay Catimor dengan kapasitas 24 kamar standar dan 6 kamar superior. Bangunan homestay ini adalah bangunan kuno tahun 1894 yang dibangun oleh Anno.. Sementara di kebun Kalisat Jampit terdapat setidaknya 19 kamar standar dan 4 kamar superior dan ada pula guest house dengan konsep bangunan kuno Belanda yang jumlahnya 4 kamar. Di dua kebun kopi ini yang ditawarkan bukan hanya wisata agro kebun dan pengolahan kopi, tetapi juga kebun strawberry yang dapat kita nikmati.

    Itulah salah satu tempat wisata Bondowoso yang dapat kita nikmati. Semoga informasi tentang Wisata Edukasi Perkebunan Kopi Arabika Bondowoso menjadi informasi yang bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda tentang wisata agro.

Anda mungkin menyukai postingan ini